Kerja Sama Banyolan Sunda jeung Smartfren

share to whatsapp


Rombongan peserta Jelajah Wisata Jawa Barat bersama Smartfren mengakhiri penjelajahannya di museum sejarah Gedung Perundingan Linggarjati, Minggu (10/4).

Sekitar pukul 11.00 WIB, peserta wisata yang sebagian besar merupakan admin komunitas media sosial (Medsos) di Jawa Barat tersebut, tak menyia-nyiakan waktu untuk langsung berselfie dan mengabadikan momen wisata mereka dengan menggunakan handphone smartfren yang mereka bawa kemudian langsung meng-upload-nya ke media sosial masing-masing. Sedikitnya 20 peserta mengikuti jelajah wisata bersama Smartfren ini, di antaranya dari komunitas Bike to Work, Banyolan Sunda, Lingkar Pena, Stand Up Comedy, Aleut hingga Blogger Bandung.

PIC Even Jelajah Wisata Jawa Barat Bene Satria mengatakan, kegiatan jelajah wisata ini merupakan tahap pertama dengan tujuan mengunjungi destinasi wisata di empat kota/kabupaten di wilayah timur Jawa Barat. Mengawali perjalanannya dari Bandung pada Sabtu (9/4) lalu, peserta jelajah wisata ini bergerak menuju Sumedang, Majalengka, Cirebon dan berakhir di Kabupaten Kuningan.

“Di hari terakhir ini sengaja kami mengunjungi objek wisata tempat bersejarah Museum Perundingan Linggarjati yang berlokasi di kaki Gunung Ciremai. Selain mengajak para komunitas Medsos untuk mengenal sejarah, juga untuk menguji ketangguhan sinyal 4G Smartfren. Dan terbukti, meski berada di daerah dataran tinggi sinyal smartfen masih sangat kuat,” ujar Bene sedikit berpromosi.

Acara yang terselenggara berkat kerjasama Smartfren, Jawa Pos dan klub mobil Chevrolet Spin Indonesia (CSI) Chapter Bandung tersebut memang tujuan utamanya tidak terfokus pada destinasi wisata, namun lebih pada rute perjalanannya. Hal ini, kata Bene, untuk membuktikan ketangguhan sinyal 4G Smartfren yang tidak hanya bisa dirasakan oleh masyarakat di wilayah perkotaan namun juga hingga pelosok. “Setelah menjelajah beberapa destinasi wisata di wilayah timur Jawa Barat ini, akan dilanjut tiga rute berikutnya. Yang terdekat akan digelar tanggal 23-24 April mendatang dengan rute awal dari Bandung menuju Cianjur, Cipanas Bogor, Sukabumi dan berakhir di Palabuhan Ratu,” kata Bene.

Pesertanya pun masih yang hari ini hadir dan merupakan hasil seleksi ketat dari berbagai komunitas media sosial yang ada di Bandung. Mereka yang terpilih, kata Bene, adalah admin Komunitas Medsos yang memiliki followers lebih dari 1.000 dan aktif bukan hanya adminnya tapi juga anggotanya. Salah seorang peserta jelajah wisata Damae dari Smartfren Comunity Bandung menyatakan apresiasinya atas kegiatan tersebut bukan hanya sekedar acara jalan-jalan namun juga sebagai ajang promosi gratis wisata di Jawa Barat.

Kini dia bisa mengetahui lebih banyak tempat wisata menarik di Jawa Barat sekaligus berbagi informasi kepada masyarakat luas melalui media sosial yang dimiliki. “Saya senang akhirnya bisa melihat langsung museum sejarah Perundingan Linggarjati yang selama ini saya tahu dari pelajaran sejarah di SD. Informasi ini saya sampaikan lagi lewat SF Community Bandung agar teman-teman yang jauh di sana juga bisa tahu,” katanya.

Sumber: http://www.radarcirebon.com


Follow:
Instagram twitter